Tips Memilih Tempat Fotocopy Terdekat

Source image: google

Kebutuhan untuk menggandakan dokumen, pencetakan berkas dan berbagai kebutuhan cetak akan selalu ada. Meskipun saat ini sudah ada printer, jasa pencetakan dan tempat fotocopy terdekat akan selalu ramah dan tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini karena beberapa orang masih belum memiliki printer. Untuk mencetak berkas dengan ukuran yang besar dan jumlah yang banyak printer rumahan tidak bisa mendukung kebutuhan tersebut.

Untuk mencetak dan menggandakan dokumen dengan ukuran yang lebih besar dari kertas biasa, kamu bisa mengunjungi tempat fotocopy terdekat. Agar hasil fotocopy terjamin dan berkualitas, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum datang ke tempat fotocopy terdekat:

Menentukan kebutuhan


Saat ini ada banyak layanan yang diberikan oleh tempat fotocopy terdekat. Layanan utama memang memfotocopy atau menggandakan berkas, namun, jasa fotocopy ini juga menyediakan jasa cetak buku, brosur, bahkan media promosi besar seperti spanduk dan alat tulis untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan sekolah. Sebelum mendatangi tempat fotocopy terdekat, kamu perlu memiliki tujuan tersebut. Hal ini untuk menentukan tempat fotocopy yang cocok, bahan yang digunakan, hingga durasi waktu menunggu dan lainnya.

Memilih bahan


Saat akan menggandakan dokumen, kamu perlu memahami tidak semua kertas memiliki karakteristik yang sama. Kamu bisa memilih kertas HVS dari berbagai ukuran dan gramasi. Berbeda ukuran dan gramasi akan menghasilkan buku yang berbeda pula. Meskipun kabanyakan tempat fotocopy memiliki standar sendiri, terkadang beberapa pelanggan dapat memutuskan sendiri kertas pilihan yang mereka butuhkan. Tentunya dengan segala risiko yang harus mereka tanggung sendiri.

Konsultasi kebutuhan fotocopy


Untuk mnecetak atau menggandakan dokumen dengan skala besar, kamu perlu melakukan konsultasi atau diskusi dengan penyedia jasa. Hal ini untuk mengetahui dan mengurangi risiko kesalahan fotocopy. Selain itu, bagi mereka yang belum paham bahan yang mana dapat meminta pendapat dan saran untuk mendapatkan kualitas yang terbarik. Misalnya untuk jilid buku, kamu bisa memilih untuk jilid spiral, lem panas, dan lain-lain.

Memilih layanan online


Saat ini beberapa tempat fotocopy menyediakan layanan online. Jika dahulu seseorang perlu datang untuk mencetak dan menggandakan dokumen, saat ini proses fotocopy dan layanan dapat dipesan melalui online. Layanan ini menjadi lebih fleksibel. Kamu tak perlu lagi datang untuk konsultasi dan bisa melaukan pemesanan secara online.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: