Tips Memilih Sajadah untuk Kenyamanan Sholat

Source image: google


Sajadah menjadi salah satu alat sholat yang banyak diperlukan untuk umat muslim. Pemilihan sajadah ini dapat mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan umat muslim dalam beribadah. Sekarang penggunaan sajadah tak hanya dipakai untuk kepentingan pribadi tetapi juga digunakan sebagai seserahan, hadiah, parcel untuk menyambut lebaran. Bahan dan motif sajadah terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Kamu dapat memilih berbagai jenis sajadah sesuai kebutuhan. Mulai dari ukuran yang besar dan tebal, hingga ukuran kecil dan tipis yang mudah dibawa. Tak hanya itu, sebagai alat sholat, sajadah dapat ditentukan dari berbagai ukuran, motif, bahan, hingga warna yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Berikut ini cara memilih sajadah yang tepat:

Perhatikan kualitas bahan sajadah


Sajadah yang terjual di pasaran memiliki pilihan bahan yang beragam. Tak hanya bahan polyester tetap juga tersedia bahan latex, katun, foam, bulus rasfur, taslan, hingga bahan lainnya yang memiliki keunggulan masing-masing. Selain kualitas, saat memilih bahan sajadah perhatikan proses perawatan dan cara mencuci yang mudah. Hal ini karena penggunaan sajadah harus selalu dalam keadaan bersih dan suci.

Memilih ukuran sajadah


Seperti halnya bahan sajadah, ukuran sajadah juga tersedia dalam berbagai pilihan. kamu bisa memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran badanmu agar tidak terlalu makan banyak tempat saat di tempat umum. Namun, untuk keperluan traveling kamu bisa memilih sajadah yang praktis.

Sajadah dengan jahitan kuat dan rapi


Kualitas sajadah juga tak boleh dilupakan. Jangan sampai ada benang-benang yang terlepas karena dapat tersangkut sehingga mengganggu ke khusyukan saat beribadah. Pilihlah sajadah dengan kualitas jahitan yang rapi, terutama saat membeli sajadah dengan hiasan rumbai. Selain itu, sajadah dengan jahitan ganda juga dapat menjadi pilihan karena memiliki kualitas yang lebih kuat.

Warna dan motif sesuai selera


Selain ketiga tips di atas, kamu dapat memilih sajadah sesuai dengan seleramu. Misalnya memilih desain, warna, hingga motif sajadah. Kamu dapat memilih berbagai macam warna yang cerah dan motif yang sederhana. Tak hanya itu, jika ingin lebih custom dan berbeda, kamu bisa memesan langsung ke percetakan dengan desain yang kamu buat.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: