Kertas Amplop yang Menjadi Ciri Khas Perusahaan

Source image: google


Amplop merupakan salah satu barang penting dalam sebuah perusahaan. Amplop akan membantu pengiriman surat atau dokumen penting yang akan diberikan kepada satu perusahaan kepada perusahaan lain. Ada berbagai kegiatan kantor yang memerlukan amplop untuk menjaga dokumen atau surat resmi lainnya. Selain itu, pembuatan amplop perusahaan harus dibuat dengan desain yang profesional. Salah satu cara menentukan amplop perusahaan yang bagus adalah mengenal bahan kertas yang akan dipakai.

Kualitas cetak amplop perusahaan dapat terlihat dari pemilihan kertas yang tepat. Dengan desain yang menarik dan profesional, kamu dapat mencetak dengan warna yang tajam dan membuat ciri khas perusahaan. Berikut ini penjelasan jenis kertas amplop yang bisa menjadi pilihan:

Samson Kraft 70 gsm/200 gsm/280 gsm


Samson kraft merupakan jenis kertas hasil dari daur ulang modern yang berwarna cokelat dengan permukaan yang kasar. Bahan ini berasal dari proses daur ulang yang biasa dipakai untuk pembuatan paper bag, namun juga bisa digunakan sebagai bahan amplop. Gramaturnya mulai dari 70, 200, hingga 280 gsm.

HVS Paper 80 gsm dan 100 gsm


Kertas ini menjadi pilihan yang populer dan paling sering digunakan untuk membuat amplop. Kertas ini sangat ringan dan serba guna untuk menyimpan berbagai macam dokumen. Namun, kertas ini memiliki daya tahan yang kurang kuat dibandingkan dengan jenis kertas yang lain.

Art Paper 150 gsm


Art paper memiliki ciri khas kertas yang memiliki permukaan yang glossy dan mengkilap. Dengan ciri khas ini amplop perusahaan akan terlihat berwarna dan menghidupkan bentuk pada desain. Kertas ini terbilang kaku jika dibandingkan dengan jenis kertas lainnya dan tidak terlalu luntur. Akibatnya kertas ini tidak mudah membekas karena lipatan dan memiliki daya tahan yang cukup kuat untuk ukuran kertas.

Matt Paper 120 gsm


Kertas ini memiliki permukaan yang halus, lembut, dan enak saat dipegang. Kertas ini memiliki sifat yang glare-free atau bebas silau. Sehingga penggunaan kertas ini cocok untuk dicampurkan dengan banyak warna. Kertas ini juga memiliki tampilan yang ekstra mewah dan eksklusif serta fancy. Kertas ini memberikan nilai plus untuk presentasi.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: