Jenis Mencetak Kaos Custom untuk Merchandise Acara

Source image: google

 
Merchandise merupakan salah satu alat promosi yang tak hanya dipakai sebagai hadiah gratis maupun produk berbayar tetapi juga bermanfaat sebagai kenang-kenangan. Dalam pembuatan merchandise, kamu perlu memastikan beberapa hal terlebih dahulu. Seperti menyesuaikan kebutuhan merchandise dengan acara yang sedang atau akan berlangsung. Misalnya untuk acara seminar lebih cocok menggunakan gelas, pin, hingga kaos custom yang menarik.

Salah satu merchandise yang banyak digunakan adalah kaos custom. Kaos berkerah maupun kaos tidak berkerah menjadi pilihan yang bagus untuk merchandise custom. Bidang kaos terbilang cukup luas, sehingga bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan desain custom. Dalam pembuatan kaos custom utnuk merchandise, digunakan jenis kaos sesuai tekniknya. Berikut ini penjelasannya:

Kaos Sablon


Metode sablon yang dipakai adalah sablon manual. Hasil cetakan kaos tidak fullcolor tetapi hanya terdiri maksimal 3 variasi warna. Warna cetakan pekat, tetapi memiliki akurasi warna cat yang tidak tinggi. Hal ini karena pemilihan cat/tinta yang dilakukan secara manual sehingga tidak akan mirip 100 persen. Jika diraba hasil cetakan kaos sablon akan terasa timbul. Namun, kekurangan kaos ini terlihat dari cetakan yang tidak begitu tahan air dan jika terlalu sering dicuci akan cepat pudar.

Kaos Cutting


Kaos cutting merupakan kaos yang tercetak menggunakan metode sablon cutting. Desain yang tercetak tidak menggunakan tinta melainkan mesin pemotong yang akan memotong kertas yang sudah dilapisi dengan tinta polyflex membentuk pola sesuai denagn file desain. Hasil cetakan kaos cutting bisa full color, tetapi terdapat biaya tambahan sesuai dengan jumlah warna tambahan. Dibandingkan dengan kaos sablon manual, cara ini lebih rapi dan tahan lama.

Kaos DTF


Kaos DTF merupakan kaos yang terbuat dengan mesin digital printing yang dapat kamu cetak secara full color dengan tingkat akurasi warna yang lebih tinggi. Namun, desain tersebut tidak bisa langsung tercetak pada kaos, melainkan tercetak pada kertas transfer baru ditempelkan pada kaos lalu keduanya dipress bersamaan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: