Jenis Kertas Untuk Mencetak Undangan Pernikahan

 

Source image: google

Dalam sebuah acara pernikahan, undangan merupakan salah satu keperluan yang perlu kamu siapkan dan tidak bisa terlewatkan. Bahkan undangan menjadi hal wajib yang perlu kamu siapkan sebelum acara pernikahan berlangsung. Undangan biasanya berupa secarik kertas yang berisi informasi acara pernikahan yang digelar kedua mempelai. Mulai dari informasi hari, tanggal, hingga lokasi gedung atau alamat menjadi tempat perhelatan resepsi pernikahan.

Meskipun saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan platform digital atau undangan digital, undangan bentuk kertas tidak begitu saja ditinggalkan. Sebagian masyarakat mengandalkan jenis undangan ini karena dinilai lebih formal dibandingkan dengan undangan digital. Untuk kamu yang ingin merencanakan undangan pernikahan, berikut ini jenis kertas undangan yang dapat menjadi pertimbangan:

Jenis kertas jasmine


Kertas ini biasanya tidak menjadi rekomendasi undangan yang dibuat di percetakan. Ini karena tekstur kertas yang membuatnya tidak mudah menyerap tinta dengan mudah. Kertas ini akan memiliki waktu yang cukup lama untuk kering. Namun, dikutip dari hipwee, kertas ini bisa digunakan jika menggunakan teknik bernaam emboss atau deboss. Kamu akan mendapatkan undangan cantik dengan kertas ini.

Jenis kertas samson kraft


Kertas ini merupakan jenis kertas yang terbentuk dari hasil daur ulang. Kertas ini memiliki tekstur kasar dengan warna cokelat kusam. Bahkan tekstur yang kasar ini terasa seperti butiran pasir saat diusap. Warna cokelat kusam membut kaesan klasik yang emnarik. Kertas ini dapat dibuat dengan desain sederhana yang menawan.

Jenis kertas concorde


Jenis kertas ini memiliki ciri khas berupa permukaan yang penuh dengan serat garis tak beraturan. Jika ingin membuat undangan dengan kertas ini, kamu bisa menggunakan kertas dengan gramasi yang tebal. Namun, biasanya kertas ini akan menimbulkan bekas seperti patah-patah saat dilipat.

Jenis kertas ivory


Kertas ini merupakan perpaduan antara beberapa jenis kertas lain seperti art paper, art carton, dan matt paper. Selain cocok untuk bahan poster, kamu bisa mencetak desain yang penuh warna untuk undangan pernikahanmu. Dengan tampilan yang menarik, penerima akan terkesan dengan undangan dan datang ke acara pernikahanmu.

Jenis kertas matt paper


Jenis kertas undangan terakhir adalah matt paper. Meskipun terlihat mirip dengan art paper, matt paper tidak memiliki warna dan tekstur yang glossy atau mengkilap sehingga akan lebih mudah menyerap tinta. Dengan kelebihan tersebut, tak heran kertas matt paper sering digunakan sebagai kertas undangan pernikahan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: