Tips Memilih Buku Tulis Sekolah untuk Anak

Source image: google

Untuk berbagai keperluan pilihan buku tulis semakin beragam untuk mencatat hal-hal penting. Meskipun banyak gadget yang menyediakan media dan aplikasi untuk mencatat secara digital, penggunaan buku tulis masih tetap terpakai dan tidak dapat tergantikan sepenuhnya.

Biasanya buku tulis biasa dipakai oleh siswa dari berbagai jenjang baik SD hingga SMA, mahasiswa, hingga pemilik toko untuk mencatat produk dan penjualan. Sebelum memilih buku tulis untuk anak ataupun kebutuhan pribadi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan buku tulis yang tepat dan memiliki kualitas yang bagus. Berikut tipsnya:

Jenis buku tulis


Setiap perusahaan yang mengeluarkan buku tulis memiliki berbagai pilihan sesuai kebutuhan. Masa pertumbuhan anak-anak membuat kebutuhan akan buku tulis berbeda-beda, sesuai dengan tingkatan sekolah mereka. Misalnya buku tulis halus untuk membuat tulisan tegak bersambung, buku kotak untuk matematika, dan lain-lain.

Semakin tumbuh, kebutuhan buku tulis juga berubah. Misalnya untuk anak kuliah akan lebih memilih jenis buku binder atau notebook. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan jenis buku tulis yang akan dipakai sesuai dengan kebutuhan anak.

Spesifikasi buku tulis


Selain memilih jenis buku tulis, kamu juga perlu memperhatikan spesifikasi buku tulis. Misalnya cover buku tulis, ukuran buku tulis, jumlah lembaran, hingga jenis jilidan, dan kualitas kertasnya. Umumnya terdapat beberapa pilihan kertas dan ukuran kertas yang dipakai.

Pilihan cover ini juga menjadi satu hal yang banyak dicari terutama untuk anak-anak yang masih sekolah dasar. Umumnya, anak-anak akan memilih buku dengan karakter favorit mereka. Kamu juga bisa mencetak buku tulis custom untuk mendapatkan cover buku tulis yang unik dan beda.

Harga buku tulisan dan mudah ditemukan


Setelah menentukan jenis dan spesifikasi buku tulis, hal yang selanjutnya yaitu membeli buku tulis sesuai dengan budget dan merek produk yang mudah ditemukan baik secara online maupun offline. Dengan begitu, ketika buku tulis telah selesai dan habis dipakai, kamu lebih mudah menemukan merek yang sama dan kenyamanan tetap terjaga.

Umumnya, buku tulis dijual dengan harga yang mudah, bahkan harga satuannya ada yang di bawah Rp. 5 ribu. Namun, membeli satu paket akan lebih murah dan mneghemat kantong, kan?

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: