Tips Membuat Desain ID Card sesuai Ciri Khas Perusahaan

 
Source image: google

ID card merupakan sebauh kartu yang umum digunakan sebagai identitas dalam sebuah pekerjaan atau instansi. Setiap kantor memiliki sistem yang berbeda-beda untuk memudahkan mengenal karyawan satu sama lain dan menyebut nama. Nah, untuk memudahkan pengenalan, maka banyak kantor yang menggunakan ID card untuk memudahkan komunikasi dan aktivitas selama bekerja.

Tak hanya karyawan perusahaan saja, penggunaan id card juga digunakan untuk berbagai kesempatan sebagai tanda penegnal. Selain instansi, beberapa komunitas dan organisasi juga menggunakan id card. Karena memiliki fungsi yang penting, kamu perku memperhatikan desain id card yang akan dibuat. Berikut beberapa tips untuk merancang id card yang terbaik:

 

Tentukan informasi


Untuk membuat kartu identitas hal yang pertama kamu perlukan adalah membuat daftar apa saha yang ingin kamu masukkan dalam kartu tersebut. Kamu dapat membuat desain id card dengan informasi tersebut. Misalnya masukkan informasi tentang nama, divis atau jabatan, dan nama perusahaan pada bagian depan sebagai bagian yang paling penting. Sedangkan pada bagian belakang, masukkan motto karyawan atau logo perusahaan atau brand sebagai tanda kartu tersebut milikmu.

Penggunaan foto


Seperti halnya nama, penggunaan foto menjadi bagian kartu identitas agar lebih mudah dikenali atau diverifikasi. Pilihalah foto yang berkulitas baik dan resolusi gambar yang tinggi. Pertimbangkan pula warna dan latar belakang dari foto yang kamu ingin masukkan. Warna putih pada latar belakang akan membantumu untuk membuat foto dalam kartu pengenal karena terlihat jelas dan rapi untuk divisi atau tim . Sedangkan untuk warna yang cerah dapat kamu gunakan untuk divisi atau departemen lain yang berada dalam perusahaan atau bisnis.

Menentukan elemen desain


Kartu identitas merupakan ciri khas dari identitas organisasi atau perusahaan yang kamu jalankan. Untuk itu, maka pembuatan desain harus mengandung font dan warna utama dari brand maupun perusahaanmu. Pilihlah font dan warna yang mudah untuk dikenali dan dibaca. Pilihlah latar belakang yang memiliki warna kuat untuk membuat informasi dalam id card terbaca secara efektif.
 

Menentukan orientasi


Tentukan orientasi penempatan logo, foto karyawan, barcode hingga eleman lainnya yang sesuai dengan formal horizontal maupun vertikal. Logo atau kolom teks yang panjang akan terlihat lebih baik dibandingkan format horizontal yang membuatmu perlu mengecilkan ukuran font atau foto.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: