Tips Memilih Sajadah Travel untuk Kenyamanan Ibadah

 
Source image: google

Saat berpergian ke suatu tempat, banyak persiapan yang perlu dilakukan. Salah satunya menyiapkan alat beribadah yang praktis. Sebagai masyarakat muslim membawa sajadah akan membuat kegiatan ibadah tetap higienis dan bersih. Salah satunya membawa sajadah travel. Alat solat ini selain memiliki bentuk yang ringkas, juga mudah dibawa dengan harga yang terjangkau.

Meskipun bukan item yang membutuhkan kualitas yang terbaik, sajadah termasuk alat solat yang akan membuat kegiatan ibadah nyaman dan khusyuk. Ketika berada di luar ruangan, tidak membawa sajadah akan menyulitkan ibadah terutama di beberapa tempat yang tidak menyediakan alat sholat. Nah biar kamu tidak salah beli berikut beberapa tips memilih sajadah travel yang tepat:


Menentukan ukuran sajadah


Sajadah travel terdiri dari dua jenis yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Ukuran tersebut yaitu sajadah travel mini seukuran muka dan full size. Pemilihan ukuran ini dapat kamu tentukan dari lokasi tempat kamu pergi. Jika berpergian ke wisata alam yang tidak ada tempat ibadah, maka pilihlah sajadah full size karena dapat digunakan untuk seluruh permukaan saat solat mulai dari kaki hingga kepala. Meskipun berukurna full size, sajadah travel ini tetap ringkas dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Memilih bahan yang tepat


Saat akan membawa sajadah travel, maka hal yang selanjutnya diperhatikan adalah bahan sajadah. Sajadah terbuat dari berbagai bahan, termasuk dalam pembuatan sajadah travel. Sajadah untuk berpergian ini umumnya terbuat dari bahan yang anti air dan ringkas. Sehingga untuk penggunaan di luar rumah akan lebih mudah dilipat seperti bahan polyester atau bahan taslan.

Kelengkapan aksesoris


Kelengkapan aksesoris ini akan memudahkan penggunaan selama membawa sajadah travel. Misalnya sajadah travel yang dilengkapi dengan pouch atau tas penyimpanan lebih banyak dicari. Beberapa sajadah juga memiliki pilihan tas yang praktis saat akan melipat karena pouch sengaja dibuat menyatu dengan sajadah.

Melihat kualitas sajadah


Supaya yang lebih awet dan tahan lama, perhatikan jahitan yang ada di pinggiran sajadah. Setelah itu perhatikan dan pilihlah sajadah yang memiliki jahitan yang kuat, rapat, tidak berkerut, bertumpuk, dan melenceng dari jalurnya. Selain kualitas bahan, kualitas jahitan pada sajadah juga berpengaruh pada ketahanan sajadah. Semakin bagus bahan dan jahitanya, maka akan semakin awet pula sajadah travel yang kamu miliki.

Perawatan yang mudah


Beberapa bahans ajadah membutuhkan perawatan khusus. Misalnya bahan sajadah travel yang terbuat dari katun, satin, dan beludru. jika bahan sajadah ini terkena cipratan atau tumpahan, maka akan sulit dibersihkan. Buat memudahkanmu, sebaiknya gunakan bahan polyester atau bahan taslan. Sifat bahan ini memiliki kualitas yang tahan air sehingga mudah dirawat dan digunakan.
 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: