Peran Penting Buku Agenda untuk Karyawan

Source image: google

 
Buku agenda kerja merupakan salah satu alat tulis yang dibutuhkan saat bekerja. Sesuai namanya buku agenda kerja ini merupakan suatu buku yang berfungsi untuk mengatur, mengelola, dan mengontrol tanggung jawab dari berbagai tugas sehingga dapat diselesaikan tepat waktu. Tak hanya karyawan, buku agenda banyak dipakai untuk siapa saja yang memerlukan buku catatan. Seperti pelajar, ibu rumah tangga, maupun pekerja lepas.

Meskipun saat ini sudah banyak aplikasi catatan di gadget, menuliskan catatan di buku agenda masih menjadi pilihan efektif untuk membantu seseorang mengingat dan menyimpan informasi penting. Hal ini juga dapat mempengaruhi peningkatan produktivitas karyawan agar membantu mengingat semua informasi secara lengkap. Berikut ini peran penting buku agenda untuk meningkatkan produktivitas perusahaan:
 

1. Menyelesaikan pekerjaan secara efektif


Hadirnya buku agenda membuat karyawan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif. Hal ini karena setelah mencatat jadwal di buku agenda, karyawan dapat memperkirakan berapa lama waktu untuk menyelesaikan sebuah tugas. Dengan begitu, berbagai tugas maupun rencana dapat terselesaikan dengan baik, serta membantu memprioritaskan tugas mana yang harus selesai lebih dahulu.

2. Mencatat informasi penting


Selain membantu menyelesaikan tugas, karyawan yang menggunakan buku agenda juga dapat mencatat berbagai informasi penting. Misalnya pada halaman kalender bulanan, karyawan bisa menuliskan berbagai rencana perusahaan atau tim selama satu bulan ke depan. Begitu juga dengan jadwal meeting, tugas harian, hingga target mingguan dapat tercatat dengan baik. Kalender agenda ini akan memudahkanmu untuk menelusuri berbagai kegiatan yang telah kamu rencanakan.

3. Fokus pada satu tugas


Beberapa orang menganggap multitasking sebagai kelebihan. Namun, kebiasaan mengerjakaan beragam tugas dalam satu waktu dapat menurunkan performa dan kualitas hasil kerja, lho. Hal ini karena karyawan hanya akan mengejar kuantitas alih-alih kualitas dari apa yang mereka kerjakan. Maka, dengan menuliskan to do list dalam buku agenda, maka akan membantu karyawan dan siapa saja fokus pada satu tugas dahulu. Dengan begitu, ritme kerja akan teratur, pekerjaan akan selesai tepat waktu, dan hasil kerja menjadi lebih optimal.

4. Membantu mengelola stres


Saat bekerja maupun kehidupan sehari-hari, tak bisa lepas dari stres. Menyusun rencana kegiatan kantor yang padat secara sistematis dan rapi akan membantu pekerja mengetahui pekerjaan yang harus didahulukan. Hal ini cukup efektif unutk membantu mereka mengelola stres sehingga produktivitas saat bekerja akan tetap terjaga.
 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: