Bahan Hijab Printing yang Nyaman Dipakai

Source image: google

 
 
Hijab printing merupakan salah satu jenis hijab yang memiliki corak atau motif tertentu. Perbedaan dari hijab motif lainnya, hijab printing dibuat dengan menggunakan mesin digital khusus. Dengan mesin ini, berbagai motif atau corak terbaru akan menjadi tren kekinian. Di kalangan wanita muslim, hijab printing juga dikenal dengan istilah printed scraft, jilbab print, kerudung print, dan lain-lain yang memiliki motif yang unik.

Saat ini, tersedia berbagai produk hijab printing dengan aneka motif. Meskipun terlihat sama, perlu kamu ketahui, tidak semua jenis kerudung nyaman dipakai. Hal ini karena selain motif, bahan kerudung juga menentukan tingkat kenyamanan pengguna. Berikut beberapa ulasan bahan hijab printing yang nyaman dipakai:
 

Satin glossy


Satin merupakan salah satu bahan hijab printing yang ringan dan mudah dipakai. Bahan kerudung ini memiliki tekstur yang mengkilap atau disebut dengan istilah glossy. Namun, bahan glossy ini tidak seperti bahan organza yang mirip dengan kaca sehingga memantulkan cahaya. Tampilan glossy ini membuat kesan mewah dan penggunaan yang nyaman. Tekstur kain satin berbeda dari bahan lain.

Maka tak heran bila bahan satin ini menjadi favorit dan banyak dipakai sebagai bahan hijab jilbab dan scraf. Kerapatan kain satin yang baik membaut tinta print tidak akan tembus di kain satin. Bahan ini yang paling baik untuk teknik printing jilbab terutama teknik sublimasi.

Voal


Bahan voal merupakan salah satu bahan yang juga digunakan sebagai print hijab. Kain voal memiliki sifat yang halus dan lembut sehingga nyaman ketika digunakan. Di lain sisi, kain ini juga memiliki kerapatan yang baik sehingga tidak membuat gerah ketika di pakai.

Hal itulah yang membuat kerudung terbaru ini banyak disukain orang. Bahan voal juga tersedia dalam banyak motif sesuai keinginanmu. Tak hanya itu, belakangan, bahan voal sedang ramai diperbincangkan. Bahan ini juga dikenal juga dengan sebutan bahan paris premium.

Katun


Bahan hijab yang satu ini menjadi salah satu bahan yang paling familiar di telinga masyarakat Indonesia. Katun adalah salah satu kain yang terbuat dari dari bahan serat alami tumbuhan serta hewan yang menjadi salah satu bahan material cetak maupun print yang terbaik. Kain ini memiliki sifat yang tidak gerah, mudah disetrika, dan tidak mudah luntur. Untuk itulah banyak yang menyukai bahan katun ini.

Organza


Karakter bahan ini memiliki kesan yang mewah dan banyak disukai oleh beragam acara penting lainnya. Bahan ini digunakan sebagai hijab printing atau hijab cetak. Tampilan bahan ini glossy dan mengkilap karena menggunakan serat yang bernama serat sutradan. Bahan ini memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya karena sangatlah mewah dan cocok untuk berbagai acara resmi.
 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: