Bahan ID Card yang Berkualitas untuk Identitas Karyawan

 

Source image: google

Dalam sebuah lingkungan kerja atau sebuah acara, id card berfungsi sebagai tanda bahwa pemakainya menjadi salah satu dari unit kelompok, karyawan, atau anggota organisasi tersebut. Penggunaan id card akan menjadi pembeda dengan masyarakat umum atau peserta yang hadir. Informasi dalam sebuah id card terdapat nama dan jabatan sehingga memudahkan orang lain melihat tanpa perlu perkenalan terlebih dahulu. Namun, tahukah kamu ada berbagai jenis id card yang biasa dipakai untuk para pekerja.

Dalam pembuatan id card terdapat bahan umum yang biasa digunakan yaitu id card berbahan PVC dan id card berbahan art paper. Berikut ini penjelasannya:

Bahan PVC


Jenis bahan ini digunakan untuk pembuatan id card. Kertas PVC berfungsi sebagai material dalam pembuatan ATM, KTP, SIM, dan tanda pengenal lainnya. Keunikan bahan PVC terlihat pada tampilan yang mengkilap pada kedua sisi yaitu bagian depan dan belakang. Karakteristik ini memberikan tekstur yang lebih kaku dan kesan yang tegas pada hasil cetakan dan sisi-sisi PVC. Dengan bahan ini kamu juga dapat menambahkan barcode pada id card.

Bahan Art Paper


Bahan art paper memiliki tekstur yang mengkilap dan terlihat elegan (laminacy glossy). Jenis kertas art paper memiliki beberapa varian berat yaitu 150, 120, 100, dan 85 gram. Selain menentukan berat kertas, berat gramatur juga menentukan tebal dan tipisnya sebuah kertas. Kelebihan art paper adalah hasil kertas terlihat lebih cerah. Hal ini karena efek laminacy glossy yang menyelimuti bagian ini.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet!

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

0 Comments: