Apa yang dimaksud dengan kop surat?
Kop surat adalah identitas suatu perusahaan/instansi agar penerima surat mengetahui asal surat tersebut serta perusahaan atau lembaga apa yang mengirim surat kepada mereka. Kop surat biasanya terletak di bagian paling atas dalam surat atau istilah umumnya yaitu kepala surat.
Bagaimana cara membuat kop surat dengan benar?
Sebagai identitas perusahaan, semakin lengkap informasi yang diberikan tentunya akan semakin baik. Identitas lengkap yang diberikan akan memudahkan orang saat membutuhkan informasi atau ingin menghubungi perusahaan Anda.
Unsur pertama yang harus Anda perhatikan sehubungan dengan cara membuat kop surat adalah logo perusahaan. Logo ini adalah simbol perusahaan atau organisasi. Semakin menarik logo Anda, semakin mudah orang mengingatnya. Jika Anda tidak memasukkan logo ke dalam kop surat, orang akan sulit mengingat perusahaan Anda.
Untuk meninggalkan kesan yang baik. Alasan lain cara membuat kop surat harus baik dan benar adalah agar perusahaan Anda meninggalkan kesan yang baik bagi pembaca surat. Kesan yang baik adalah salah satu modal utama dalam keberhasilan suatu usaha. Semakin baik kesan yang perusahaan atau organisasi Anda berikan, maka semakin suka orang dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kop surat yang terlihat menarik. Tata letak, jenis huruf, tinta serta bahan kertas yang digunakan juga menunjang seberapa terlihat menariknya sebuah kop surat.
Sebagai iklan. Tahukah Anda bahwa setiap surat yang keluar adalah kesempatan untuk mempromosikan perusahaan secara cuma-cuma? Besar sekali kemungkinan bahwa yang membaca surat Anda bukan hanya si penerima surat, tetapi juga orang-orang yang mengenal si penerima surat.
0 Comments: